Rabu, 21 Desember 2011

Skenario Allah

Subhanallah.. Itulah menurut saya sebuah ungkapan yang paling tepat untuk skenario (baca: takdir) Allah. Dia-lah yang telah mengatur semuanya sejelas - jelasnya, dan sesempurna mungkin untuk yang terbaik bagi hamba-Nya. Semua yang dibutuhkan manusia telah disediakan oleh-Nya, tinggal bagaimana manusia memandangnya saja. Sifat manusia itu tidak pernah puas, jika diberi satu maka ia ingin dua, jika diberi dua maka ingin tiga, empat, dan seterusnya. Maka dari itu Allah tidak memberi apa yang kita mau, tetapi Dia memberi apa yang kita butuhkan. Jadi apabila kita berdoa menginginkan sesuatu belum terkabul ,maka jangan pernah berfikir jika Dia tidak mengabulkan. Coba rubah sudut pandang kita menjadi "Allah belum mengabulkan permintaan saya sekarang itu berarti menurut Dia saya belum waktunya mendapatkan apa yang saya harapkan". 
Allah itu maha mengetahui ,dan kesempurnaan hanyalah milik-Nya, jadi apa yang terjadi kemarin, hari ini, dan esok merupakan sebuah skenario yang amat sangat sempurna. Tak sedikit yang mengeluh "Kenapa sih hari ini harus kayak gini?" atau "Andai bisa kayak kemarin" atau keluhan sehari - hari kita yang lainnya, coba deh kita tela'ah maksud baik dari semua yang terjadi dalam hidup kita itu salah satunya untuk meningkatkan kualitas hidup kita, dan sebagai tolak ukur seberapa rasa syukur kita terhadap Allah. Gini deh, kita sekolah aja ada ujiannya kan? Nah begitu juga dengan hidup.
Sedikit cerita, saya pernah meminta ini itu dalam doa saya, tetapi tidak dikabulkan saat itu. Jujur, saya sempat merasa kecewa, tp saya tetap berfikir Allah belum mengabulkan harapan - harapan saya untuk saat ini karena saya belum pantas mendapatkannya. Nah saya berfikir apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan harapan saya itu? Cara terbaik adalah selalu berusaha memperbaiki kualitas diri, dan lebih mendekatkan diri dengan Allah, tak lupa usaha,ikhtiar serta doa. Dan SubhanAllah.. tanpa disangka - sangka semua harapan saya itu terwujud. Sungguh skenario Allah itu maha sempurna.
Bila kita yakin akan skenario Allah, maka itu semua akan indah pada waktunya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar